Khasiat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Dunia Wanita, Khasiat Buah Pepaya Untuk Kecantikan - Buah pepaya ini selalu tersedia sepanjang tahun, sehingga menjadikan pepaya kurang popular dan memiliki harga murah jika dibandingkan dengan buah-buahan tropis yang lainnya. Tetapi tahukah anda di balik harga murah buah pepaya ini? buah pepaya ini sebenarnya sangat banyak memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. bukan sekedar buahnya saja yang berkhasiat, Namun dari seluruh bagian pepaya sangat bermanfaat untuk kecantikan juga kesehatan. Seperti daun pepaya dapat dijadikan sebagai sayur atau obat-obatan herbal.


Bentuk dan varietas buah pepaya sangat banyak, dengan bentuk bulat,besar, kecil hingga dengan bentuk memanjang. Ketika masih muda buah pepaya cenderung memiliki warna hijau tua dan ketika buah pepaya matang, kulitnya  berubah warna menjadi kuning atau oranye. Tapi ada beberapa varietas yang memiliki kulit buah tetap hijau meskipun sudah matang.

Kandungan Yang Bermanfaat Pada Buah Pepaya
Buah Pepaya terbentuk dari sekitar 87% air dan 13% dari karbohidrat, vitamin, dan berbagai mineral. Sangat penting buah pepaya memiliki aksi antioksidan, kehadiran vitamin C, vitamin E, dan vitamin A memiliki sifat regenerasi jaringan epitel. Di antara mineral yang ditemukan dalam buah pepaya adalah kalsium, zat besi, fosfor, magnesium dan vitamin yang hadir antara lain riboflavin, niasin dan tiamin.

Pepaya juga mengandung enzim berharga "papeina"  yaitu zat berperilaku dengan cara yang sama seperti enzim yang terdapat di lambung dan karena itu memiliki daya pencernaan yang kuat. Untuk alasan ini, Buah pepaya Anda dapat dengan aman untuk mengkonsumsi setelah makan siang. Polifenol yang terkandung dalam biji pepaya memiliki sifat antioksidan yang tinggi dan karena itu mampu memperlambat penuaan sel, melawan radikal bebas dan fungsi anti-tumor.

Khasiat Obat Terkandung Dalam Buah Pepaya
Di antara manfaat-manfaat lainnya buah pepaya yang dikenal sebagai diuretik dan pencahar, di samping itu, pepaya adalah obat yang sangat baik untuk infeksi usus dan masalah perut, dan akhirnya juga dianggap sebagai makanan yang memiliki Energi tinggi,  karena buah pepaya memiliki kadar tinggi dari karbohidrat, garam-garam mineral dan vitamin, itu sebabnya asupan yang direkomendasikan dari daging buah pepaya segar untuk mengatasi masalah stres dan kerja berat. Tidak sampai di situ saja biji buah pepaya juga sangat bermanfaat mengobati cacingan.

Khasiat Yang Lainnya Buah pepaya
Khasiat  yang paling menarik adalah mengenai enzim antioksidan yang terkandung dalam pepaya yang telah di fermentasi, dalam arti khasiat yang telah "disempurnakan" oleh proses fermentasi, enzim yang telah di fermentasi ini mampu memerangi radikal bebas dan dapat mengurangi efek degenerasi sel yang dipicu oleh faktor umur atau penyakit tertentu seperti penyakit Parkinson atau Alzheimer. Seperti yang telah kita ketahui, radikal bebas adalah menjadi zat yang berbahaya bagi tubuh kita, Maka untuk mengeliminasi zat tersebut pemanfaatan enzim pepaya yang telah di fermentasi adalah sangat bagus.

Jika Dibandingkan dengan pepaya segar, buah pepaya yang telah di fermentasi memiliki nilai lebih baik, karena kandungan sejumlah besar enzim pencernaan yang memfasilitasi lebih organisme dalam proses penyerapan makanan, bisa lebih ditingkatkan. Lisozim, yang merupakan enzim dan Carpaina yang merupakan alkaloid, yang hadir dalam pepaya di fermentasi dan memainkan tindakan antiseptik dan pencegahan terhadap infeksi pada usus.

Seratnya yang tinggi dalam buah pepaya jika di fermentasi adalah bantuan berharga dalam diet pelangsing dan situasi yang memerlukan energi dengan asupan rendah kalori.

Penting di Ingat! : Buah pepaya yang di fermentasi harus dalam keadaan terbuka diliofilisasi, sebagai enzim yang sangat sensitif terhadap panas dan hanya liofilisasi mampu mempertahankan sifatnya, khasiatnya dan manfaatnya.

Buah Pepaya Untuk Kecantikan
Tahukah anda? bahwa Buah Pepaya juga sangat bermanfaat besar bagi kulit Anda agar tetap cantik dan halus?. pada saat ini telah banyak produk-produk kecantikan atau kosmetik berbahan dasar pepaya atau mengandung ekstrak pepaya, seperti sabun herbal pepaya, shampoo, krim wajah, krim perawatan kulit dan salep. Dan pemanfaatan buah pepaya untuk merawat kecantikan ini juga sudah banyak yang menerapkan untuk perawatan dan membersihkan wajah.

1. Buah pepaya Mencegah keriput dan melawan penuaan dini
Seperti yang tertulis di atas, Buah pepaya adalah sangat kaya akan kandungan antioksidan, oleh karena itu, sehingga buah pepaya sangat baik sepagai penangkal radikal bebas, yang mana ia dapat mempercepat kulit menjadi keriput, hilangnya kekencangan kulit juga masalah kulit yang lain-nya. Jadi, untuk mencegah kulit anda dari keriput atau penuaan dini dan membuat kulit anda lebih cantik, lebih muda  tiada salahnya mencoba buah pepaya sebagai perawatan kulit wajah Anda yang alami.

Cara membuatnya: siapkan buah pepaya yang matang secukupnya, ambil bagian dagingnya dan buat jus  ( diblender ). Buah Pepaya yang sudah diblender ini selanjutnya dioleskan secara merata pada bagian wajah, leher, kedua lengan. biarkan beberapa saat hingga kering lalu anda bisa membilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Buah Pepaya  mengobati Jerawat
Untuk mengobati jerawat, anda bisa melakukan cara yang seperti di atas, Namun perbedaan-nya adalah penambahan Madu asli. buah pepaya yang telah di blender campurkan dengan 1 sendok makan madu asli. Penggunaan Obat jerawat alami dari buah pepaya ini harus dilakukan secara rutin, sampai jerawat benar-benar menghilang. untuk mempercepat pengobatan jerawat sangat disarankan kecukupan konsumsi air minum harian dan juga konsumsi buah pepaya itu sendiri secara rutin.

Ternyata tidak disangka, Buah pepaya yang kurang populer ini memiliki banyak khasiat dan manfaat dari pengobatan hingga kecantikan. Sepertinya bahasan tentang "Manfaat  Buah Pepaya untuk Kecantikan" cukup sampai disini, semoga membawa manfaat dan pengetahuan untuk kita bersama, Terima kasih sudah berkunjung Blog Dunia Wanita

0 Response to "Khasiat Buah Pepaya Untuk Kecantikan"

Post a Comment